Cara menghaluskan Kulit Wajah yang Kasar

Kulit wajah yang putih saja rasanya tidak cukup jika kulit wajah terasa kasar. Karena itulah, banyak yang menginginkan wajah yang putih, cerah dan juga halus. Banyak orang yang menghaluskan kulit wajah dengan obat-obatan yang umumnya berupa krim padahal cara menghaluskan kulit wajah bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang berada disekitar kita. Selain membuat wajah lebih halus, bahan alami juga akan membuat kulit wajah tampak lebih segar. Walaupun krim wajah juga ada yang terbuat dari bahan alami, tapi penggunaan krim wajah bisa menyebabkan ketergantungan dalam waktu lama, dan itu sama sekali tidak baik bagi kesehatan kita, karena itulah penggunaan bahan alami sangat dianjurkan untuk menghaluskan kulit wajah.

Cara menghaluskan Kulit Wajah

Bahan alami yang bisa digunakan untuk menghaluskan kulit wajah adalah putih telur. Dengan menjadikan putih telur menjadi masker, yaitu dengan mengoleskannya pada wajah dan didiamkan 30 menit akan membantu menghaluskan kulit wajah karena membuat pori-pori besar akan menutup. Cara menghaluskan kulit wajah secara alami adalah dengan menggunakan madu. Caranya dengan mengoleskan madu pada wajah dan didiamkan 15 menit dan dibilas sampai bersih. Pemakaian rutin akan membuat wajah halus, putih dan bebas jerawat. Pisang ambon yang dikukus dan dihaluskan juga dapat dijadikan masker dan membuat kulit wajah terasa halus. Masker wajah alami memang efektif dalam menghaluskan dan memutihkan kulit wajah.

Selain penggunaan masker diatas, menghaluskan kulit wajah juga bisa dilakukan dengan menjaga pola makan. Menghindari junk food adalah cara yang tepat karena kandungan gizinya rendah. Sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan juga vitamin untuk membantu jaringan kulit yang rusak. Mengurangi kebiasaan begadang juga diperlukanĀ  karena kebanyakan begadang akan memicu sel bekerja lebih keras sehingga kulit tampak kering. Karena itu, biasakan menerapkan jam tidur normal. itulah beberapa cara menghaluskan kulit wajah secara mudah, murah dan juga sehat tentunya karena menggunakan bahan-bahan alami. Terakhir, kita bisa menggunakan lotion pelembab wajah sebelum tidur agar kulit wajah tetap halus dan juga menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *