Cara Membuat dan Manfaat Jus Serta Mengolah Kulit Manggis

Mungkin sudah biasa jika Anda membuat jus dari buah-buahan, namun akan berbeda jika jus yang Anda buat kali ini adalah jus kulit manggis. Kulit manggis memiliki limpahan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, dapat mencegah berbagai macam penyakit bahkan mengobatinya.

Kulit manggis merupakan limbah yang dihasilkan dari buah manggis, mereka yang tidak tahu dan memahami rahasia tersembunyi dari manfaat kulit manggis tidak akan berpikir dua kali untuk membuang limbah buah manggis tersebut ke tempat sampah. Memanfaatkan kulit manggis bagi mungkin tidak familiar untuk Anda, namun tidak ada ruginya untuk mencoba sama halnya disaat Anda pertama kali mencoba makanan atau hal baru lainnya.

Cara Membuat dan Manfaat Jus Serta Mengolah Kulit Manggis

cara-membuat-jus-kulit-manggis

 

Akan tetapi, tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara mengolah kulit manggis yang tepat, termasuk cara membuat jus kulit manggis. Anda yang telah memahami dengan baik limpahan manfaat yang dimiliki oleh kulit manggis, termasuk mencegah pertumbuhan sel kanker dapat menyimak dengan baik cara mengolah jus dari kulit manggis di bawah ini:

Step 1

Sebelum membuat jus hal pertama yang selalu harus Anda lakukan adalah menyiapkan bahan dan peralatan, siapkan terlebih dahulu blender, kulit manggis yang telah dibersihkan (satu orang membutuhkan setidaknya 2-4 buah manggis), madu murni atau gula aren sebagai pemanis, dan terakhir air matang. Untuk menyiapkan kulit manggis Anda tentu harus membersihkannya terlebih dahulu, bersihkan kulit manggis dari getah dan bagian kulit yang berwarna kehitaman untuk menghilangkan rasa yang terlalu pahit.

Step 2

Untuk mengurangi rasa sepat dan juga pahit dari jus kulit manggis, Anda dapat merebus terlebih dahulu kulit buah manggis selama beberapa menit, air rebusan kulit manggis bisa Anda campurkan ke dalam jus kulit manggis atau disimpan saja di dalam lemari es untuk dikonsumsi nanti.

Step 3

Setelah kulit manggis direbus dan agak dingin, blender kulit manggis bersama gula aren/gula rendah kalori, madu dan air matang. Blender kulit manggis sampai halus dan kulit manggis siap Anda konsumsi.

Step 4

Mengkonsumsi jus kulit manggis secara teratur dengan tambahan gula rendah kalori dan madu asli akan meningkatkan sisten kekebalan tubuh sehingga penyakit tidak mudah menyerang Anda.

Cara mengolah kulit manggis dengan menggunakan blender tidak terlalu sulit bukan? Anda dapat memperoleh jus kulit manggis yang segar dan menyehatkan, meskipun rasanya tidak selezat dan sesegar jus jeruk, namun banyak sekali manfaat yang akan diperoleh oleh tubuh setelahnya.

Manfaat jus kulit manggis untuk menjaga kesehatan tubuh, khususnya untuk mencegah berbagai macam penyakit termasuk pertumbuhan sel kanker yang berbahaya, meningkatkan sistem imun tubuh dan mengatasi berbagai penyakit lainnya. Manfaat kulit manggis bagi kesehatan akan Anda peroleh disaat tubuh mendapatkannya untuk yang pertama kali. Coba lihat perbedaan disaat tubuh mengkonsumsi jus kulit manggis selama 2 minggu berurutan, apakah tubuh jauh lebih bugar dan sehat?

Cara membuat jus kulit manggis di rumah jauh lebih mudah dan murah dibanding Anda membeli ekstrak kulit manggis di toko obat atau di pasar tradisional karena keamanannya jauh lebih baik, Anda sendiri yang mengawasi pemakaian bahan dan peralatannya. Petik manfaat baik dari kulit manggis dengan teratur mengkonsumsi olahan minuman atau bahkan makanan sehat dari kulit manggis. Secara alami kulit manggis akan meningkatkan kesehatan tubuh Anda yang faktanya rentan akan terkena penyakit tertentu, entah itu keluhan penyakit ringan atau keluhan penyakit kronis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *