Cara Alami Mengobati Batuk/Pilek Paling Manjur

Cara Alami Mengobati Batuk/Pilek Paling Manjur – Batuk dan pilek adalah kedua penyakit yang tidak bisa dipisahkan alias sangat terkait, dimana mengalami pilek umumnya disertai batuk. Meski dikatakan penyakit ringan, kedua penyakit ini dapat mengganggu aktivitas harian Anda, rasa tidak nyaman yang timbul juga membuat Anda resah mengganggu ketenangan orang lain.

Cara Alami Mengobati Batuk

Di musim penghujan bakteri penyebab flu dan batuk mudah berkembang biak dan siap menyelinap ke tubuh orang-orang, termasuk Anda. Mereka yang sedang mengalami batuk dan pilek memilih cara penyembuhan dengan minum obat warung. Meski ada beberapa jenis obat yang cocok dan efektif, tetapi tidak semua orang bisa sembuh seketika, artinya butuh upaya lain untuk mempercepat proses penyembuhan.

Mungkin Anda wajib tahu cara alami mengobati batuk dan pilek berikut ini, sangatlah mudah dan bisa Anda praktekan di rumah dengan mudah. Apa saja?

 

Minum Air – Flu atau pilek kerapkali memicu dehidrasi, terutama jika masalah diperparah dengan mual dan diare. Hal demikian mengharuskan Anda memenuhi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh. Air putih, jus buah dan makanan berelektrolit menjadi rekomendasi utama yang patut Anda konsumsi.

Ketiak pilek, Anda juga harus menghindari minuman es (dingin) karena membuat laju lendir yang akan keluar semakin meningkat. Juga wajib untuk menjauhi makanan atau minuman yang terlalu manis agar batuk tidak semakin parah.

 

Lemon dan Madu – Untuk mengobati flu dan batuk, kedua bahan alam tersebut menjadi pilihan paling tepat. Kombinasikan antara air perasan lemon dan madu hutan murni, agar hasilnya mujarab, seduh menggunakan air hangat dan minum secara rutin agar sistem imun dapat meningkat kembali.

 

Kecap dan Jeruk Nipis – Kecap dan jeruk nipis sudah dipercaya mampu mengobati batuk dan juga sakit tenggorokan, oleh karena itu anda musti mencoba cara mengobati batuk dengan cara ambil perasan jeruk nipis di tuang ke sendok lalu campurkan sedikit kecap dan minum, minum ramuan ini 1X sehari pada waktu bangun tidur.

Itu dia cara alami untuk mengobati batuk dan pilek oleh www.andasehat.com yang sudah teruji khasiatnya, selamat mencoba.

Baca juga cara artikel kami mengenai cara mengobati batuk

Obat tradisional batuk berdahak

Obat batuk tradisional untuk bayi

Obat batuk untuk ibu hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *