Berat badan tetap turun dengan makan daging

Diet merupakan salah satu cara yang banyak dipilih orang dalam menurunkan berat badannya. Meskipun masih ada olah raga yang cukup efektif dalam mengurangi berat badan. Namun diet merupakan pilihan bagi orang-orang yang tergolong sibuk. Banyak orang yang memilih untuk menghindari daging untuk diet. Alasannya adalah daging akan membuat lemak dalam tubuh anda meningkat. Padahal dengan porsi yang cukup, anda masih bisa mengkonsumsi daging. Hal inilah yang jarang dibahas dalam tips menurunkan berat badan. Disisi yang lain, ada juga daging yang aman untuk anda konsumsi saat anda diet.

Beberapa daging untuk diet yang bisa anda konsumsi yaitu meliputi daging ikan tuna. Ikan tuna mengandung berbagai protein berkualitas tinggi serta esensial yang dengan mudah dicerna oleh tubuh sehingga tetap direkomendasikan. Ikan tuna mengandung omega 3 yang sangat baik bagi kesehatan jantung anda, serta kandungan berbagai mineral dan vitamin di dalamnya. Mulai dari vitamin B1 dan B6, magnessium potassium, mineral selenium, niasin. Bagi anda yang sedang melakukan diet, anda masih bisa mengkonsumsi daging ikan tuna sehari sebanyak 30 gram atau seminggu paling tidak 2 porsi menu ikan tuna.

Daging untuk Diet

Daging untuk Diet

Selain ikan tuna, anda masih bisa mengkonsumsi daging untuk diet lainnya yaitu daging sapi khususnya daging sapi tanpa lemak atau leaf beef. Daging sapi yang mengandung kolesterol dan dan zat besi didalamnya dapat mendongkrak teosteron dalam tubuh anda sehingga mampu mencegah penimbunan lemak. Selain itu daging sapi yang memakan rumput akan mengandung terminogenik yang mampu membantu metabolisme tubuh. Namun untuk sapi yang mengkonsumsi biji-bijian anda akan mendapatkan kandungan yang berbeda.

Masih ada daging untuk diet yang lain, yaitu daging kambing. Daging yang kaya mineral, vitamin, zinc, tembaga, slenium, fosfor ini memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan daging sapi secara umum. Sisi buruknya daging kambing mengandung kolesterol yang banyak dibanding dengan daging sapi, sehingga anda mengkonsumsi daging kambing secukupnya saja, ataupun dengan mengkombinasikannya dengan daging sapi. Bagi anda yang memiliki penyakit darah tinggi, daging kambing tidak disarankan untuk anda konsumsi, karena kandungan kolesterol yang tinggi di dalamnya akan membuat tekanan darah anda melonjak secara drastis. Selain itu, masih ada yang lainnya, yaitu daging unggas. Daging unggas merupakan makanan pokok bagi para atlet binaraga. Hal itu dikarenakan daging unggas sangat cocok untuk pembentukan otot, cutting maupun bulking. Saran bagi anda yang akan mengkonsumsi daging unggas, hindari daging yang dimasak dengan cara digoreng. Daging unggas yang digoreng akan menghilangkan kandungan nutrisi dan protein hewani di dalamnya. Bagi anda yang menyukai daging ayam, pilihlah daging ayam kampung dibanding ayam petelur karena kandungan nutrisinya yang lebih tinggi dan lebih sehat.

Meski anda mengkonsumsi daging, anda juga perlu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan serta olah raga yang teratur. Anda bisa memulai dengan mengurangi asupan karbohidrat sederhana anda dengan mengurangi porsi nasi dan memperbanyak sayuran serta buah-buahan di menu makan anda. Sayuran dan buah-buahan akan membantu menyuplai serat dalam tubuh, sehingga membuat pencernaan anda lebih baik serta menghindarkan anda dari sembelit. Meski daging untuk diet tidak masalah untuk dikonsumsi, tapi anda juga perlu berolahraga secara rutin. Anda bisa meluangkan waktu untuk ngegym bersama teman-teman anda. Selain menyehatkan, fitnes mampu membentuk tubuh menjadi menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *