Apakah Akupuntur Efektif Menghentikan Kebiasaan Merokok?

Pengobatan akupuntur telah menjadi trendsetter dalam bidang pengobatan murah di kalangan masyarakat modern di zaman ini. Beberapa ahli akupuntur di negeri tiongkok menyatakan jika metode pengobatan akupuntur yang dilakukan secara bertahap mampu mengurangi kadar penyakit – penyakit jangka panjang seperti diabetes, tekanan darah tinggi, asam urat, rematik hingga tercapainya kesembuhan total. Selain itu, diketahui jika pengobatan akupuntur yang dilakukan secara bertahap bisa efektif membantu menghilangkan nikotin di dalam otak perokok. Nikotin merupakan zat beracun yang terkandung pada rokok dan bila rokok dihisap akan membuat otak perokok terkontaminasi dengan zat nikotin.
Pengobatan Akupuntur Stop Merokok
Metode akupuntur diketahui menjadi pengobatan alternative yang dipercaya efektif menghentikan rokok. Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian dari organisasi kesehatan dunia (WHO), yang dimana jarum akupuntur jika ditusukkan pada beberapa titik pada bagian kepala akan mengurangi kadar nikotin dan juga akan mengurangi hasrat untuk merokok. Para ahli akupuntur menyebutkan jika melakukan akupuntur tidak bisa sembarang tusuk pada bagian tubuh. Lantaran setiap titik saraf maupun titik – titik vital pada tubuh selalu terhubung ke nyawa seseorang. Dengan demikian untuk melakukan akupuntur memang butuh keahlian khusus.

Metode akupuntur mulai marak di berbagai negara pada tahun 1970. Dan hingga saat ini metode akupuntur masih menjadi primadona di kalangan pecinta pengobatan alternative. Lantaran metode akupuntur terbukti ampuh mengurangi hingga menyembuhkan beberapa penyakit tanpa mengkonsumsi obat apapun. Pada saat seorang perokok berat memutuskan untuk menjalani pengobatan dengan metode akupuntur. Maka seorang ahli akupuntur akan menanyakan beberapa pertanyaan untuk menentukan titik pada bagian tubuh mana yang harus ditusuk.

Selain menanyakan beberapa pertanyaan. Seorang ahli akupuntur yang hendak melakukan akupuntur kepada pasien, pastinya akan melakukan pemeriksaan denyut nadi, tekanan darah, dan air liur. Jika seorang pasien bisa menjelaskan kondisi tubuh dan apa saja yang menjadi keluhan. Maka seorang ahli akupuntur akan merasa terbantu dalam melakukan metode akupuntur yang tepat kepada pasien. Dalam  sekali melakukan akupuntur, maka pasien akan merasa tertusuk jarum paling lama 30 menit. Pasien yang punya kebiasaan merokok juga bisa menjalani relaksasi dan detoksifikasi dengan akupuntur.

Pada titik bagian telinga sangat sering ditusuk dengan metode akupuntur. Sehingga sedikit demi sedikit bisa membantu menghentikan kebiasaan merokok. Kemudian titik yang sering ditusuk pada tubuh perokok berat biasanya terletak di dada yang di dalamnya ada bagian paru – paru. Pada bagian dada memang perlu ditusuk dengan jarum akupuntur yang bertujuan menetralkan racun yang mengganggu sistem pernafasan. Namun bisa tidaknya seseorang berhenti dari kebiasaan merokok melalui metode akupuntur. Ditentukan oleh berapa kali metode akupuntur dilakukan dan seberapa kuat tekad untuk menghentikan kebiasaan merokok. Dengan demikian dalam waktu beberapa bulan sudah terlihat hasil dari metode akupuntur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *