Alasan Sering Menyentuh Kulit Wajah Akan Menimbulkan Jerawat

Alasan Sering Menyentuh Kulit Wajah Akan Menimbulkan Jerawat – Apakah anda sudah tahu bahwa sering menyentuh wajah akan mengakibatkan munculnya jerawat? sebagian dari kita pasti sudah tahu apa alsanya kenapa bisa hanya dengan menyentuh wajah bisa menimbulkan jerawat. Pada sesi kali ini andasehat.com akan membahas seputar jearawat, lebih tepatnya alasan kenapa menyentuh wajah menggunakan tangan bisa menimbulkan jerawat. Padahal hampir semua dari kita semua setiap hari pasti menyentuh wajah entah itu sengaja atau tidak sengaja juga.

penyebab jerawat

STOP!!! Menyetuh wajah Dengan Tangan

Selain faktor makanan yang memicu penyebab tibulnya jerawat ternyata fakta di atas juga berpengaruh atas kemunculan bintik kecil diwajah yang disebut dengan nama jerawat tersebut. Sebenarnya ada hal lain yang bisa menimbulkan jerawat anda bisa membaca-artikel lainya setelah membaca artikel yang ini.

Inilah alasan kenapa jerawat bisa muncul dengan menyentuh kulit wajah:

1. Kulit wajah manusia sangat sensitif akan gesekan terutama gesekan kasar, untuk itu banyak dijelaskan di media-media bahwa jika kita terkena jerawat maka tidak boleh menyentuh jerawat tersebut.

2. Mudah terkena kuman/bakteri, apabila tangan kita dalam keadaan kotor maka kuman/bakteri akan dengan mudah masuk kedalam kulit bagian wajah sehingga jerawatpun akan timbul.

3. Kita boleh menyentuh tangan dengan syarat tangan kita harus benar-benar bersih dari kuman dan bakteri dengan cara mencuci tangan terlebih dahulu.

Kita bahas sedikit lagi tentang jerawat. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,”Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.” Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Nah… itu dia alasan kenapa menyentuh wajah dengan tangan bisa menimbulkan jerawat, bukan berarti kita tidak boleh menyentuh wajah, yang tidak boleh adalah menuentuh wajah dengan tangan yang dalam posisi kotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *