8 Macam Menu-menu Makanan Diet Sehat

Sekarang ini banyak sekali obat diet yang ditawarkan seperti penggunaan selama 2 minggu bisa menurunkan berat badan setidaknya 10 kg. Obat diet juga memiliki banyak macam, seperti obat oles, obat minum, dan spa. Daripada menu-menu makanan diet, jika di tanya harga pasti sangat relatif, tetapi sebagian besar obat yang ditawarkan di bandrol dengan harga tinggi. Mungkin sesuai dengan kualitasnya, tetapi belum tentu bisa berfungsi baik kepada diri kita dan bisa saja memiliki efek samping. Daripada mengambil resiko ketika menggunakan obat-obat diet, akan lebih baik jika kita menggunakan bahan-bahan makanan alami yang sudah pasti kegunaannya dan tidak memiliki efek samping untuk diet kita.

menu-menu makanan diet

Dari 8 macam menu-menu makanan diet yang sehat, berikut ini macamnya dan penjelasan tentang kegunaan dan kandungan yang ada di dalam bahan makanan tersebut. Yang pertama adalah cokelat. Cokelat di sini merupakan cokelat murni atau dark chocolate. Cokelat murni mengandung karbohidrat yang lebih kecil angkanya di banding dengan cokelat biasa pada umumnya seperti cokelat yang sudah di olah. Bahan berikutnya adalah kedelai. Kedelai ini memiliki banyak sekali kegunaan untuk tubuh. Berdasarkan penelitian, kedelai memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sehingga bagus bukan hanya tubuh tetapi juga otak. Kedelai juga bisa dijadikan bahan makanan pengganti nasi.

Menu yang ada di dalam daftar menu-menu makanan diet berikutnya adalah daging dalam bentuk sosis dan telur. Kedua bahan ini bisa dijadikan pengganti nasi karena memiliki sifat yang mengenyangkan. Kedua bahan ini juga mengandung protein dan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh.  Menu berikutnya adalah yogurt. Yogurt ini menurut penelitian di luar negeri memiliki kandungan yang bisa menurunkan massa badan kita. Menu yang keempat adalah buah. Buah disini dikhususkan kepada apel. Apel ini memiliki kandungan serat yang tinggi serta antioksidan yang sangat tinggi pula. Buah ini bisa dikonsumsi sehari penuh tanpa ada tambahan makanan lainnya yang dikonsumsi karena buah ini juga bisa mengenyangkan walaupun dengan jumlah yang sedikit.

Buah berikutnya yang bisa dikonsumsi untuk diet sehat dalam 8 daftar menu-menu makanan diet adalah anggur. Menurut penelitian yang telah dilakukan telah menghasilkan kegunaan dari anggur ini untuk diet sehat kita. Anggur ini bisa menurunkan massa tubuh kita hingga 5 pound dalam waktu 2 minggu. Ini dilakukan hanya dengan mengkonsumsi anggur saja. Menu keenam adalah sayur-sayuran. Sayur-sayuran hijau yang segar ini bisa membuat tubuh kita sehat karena kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh. Sayuran-sayuran juga bisa mengenyangkan walaupun kalorinya sangat sedikit dibanding dengan daging atau makanan berlemak lainnya.

Menu ketujuh adalah buah jeruk. Buah jeruk ini memiliki banyak sekali jenisnya, contohnya jeruk nipis dan jeruk bali. Khususnya untuk jeruk bali, bisa dikonsumsi  sebagai minuman atau bisa langsung dikonsumsi. Jeruk terutama jeruk bali ini memiliki kandungan asam yang bisa menghancurkan lemak yang ada di dalam tubuh dan membantu dalam menurunkan massa tubuh. Dan menu terakhir dalam daftar menu-menu makanan diet sehat kita adalah kacang-kacangan. Bahan makanan yang ini hampir memiliki kegunaan seperti nasi jadi bisa dijadikan salah satu bahan makanan pengganti nasi. Jenis kacang-kacangan yang bisa kita dapat dengan mudah adalah almond dan mete. Dan untuk menyempurnakan diet, kita bisa melakukan olah raga dengan teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *