4 Obat Penumbuh Rambut Tradisional yang Efektif

Pertumbuhan rambut yang melambat disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari faktor genetika, program diet, dan kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Contohnya, sebagaimana yang tertulis pada New York Times bahwa stres dapat memengaruhi rambut dan menyebabkan rambut rontok.

Akan tetapi, jika rambut rontok terjadi karena rambut tipis, Anda harus mencoba untuk menebalkan dan menumbuhkan rambut dengan menggunakan beberapa obat penumbuh rambut tradisional. Lakukan cara apa pun untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, jangan sampai rambut Anda rontok setiap harinya dan menyebabkan kebotakan. Mengatasi rambut rontok dan rambut yang tipis, lakukan dengan beberapa cara di bawah ini:

Obat Penumbuh Rambut Tradisional

obat-penumbuh-rambut-tradisional

Konsumsi lebih banyak makanan tinggi protein

Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, baik rambut yang tipis karena faktor genetika maupun rambut rontok, protein baik untuk menyehatkan kulit kepala dan rambut. Protein dapat diperoleh dari berbagai hasil kekeyaan alami, mulai dari daging, ikan, produksi susu serta telur. Mereka yang gemar mengkonsumsi semua makanan yang kaya akan protein, berisiko lebih rendah untuk mengalami rambut rontok bahkan kebotakan rambut.

Selain bisa dikonsumsi secara langsung, makanan tinggi protein ini pun dapat digunakan sebagai masker rambut, salah satunya adalah telur. Cukup dengan membalurkan telur pada seluruh permukaan rambut, tutup dengan shower cap dan diamkan selama beberapa jam baru kemudian dibersihkan dengan sampo sampai bau amisnya menghilang.

Oleskan aloe vera

Obat penumbuh rambut tradisional dengan memanfaatkan tumbuhan berduri, yakni lidah buaya. Lidah buaya kaya akan senyawa aktif yang mampu membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Oleskan lidah buaya pada rambut dan kulit kepala setiap sore hari sebelum tidur malam. Menurut buku “Hair Growth and Disorders” yang ditulis oleh Antonella Tosti, David. A, Whiting dan Ralph M, lidah buaya dapat digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, terutama mereka yang mengalami gangguan alopecia areata.

Lidah buaya akan membantu mengaktifkan dan menumbuhkan rambut baru pada tempat yang tepat di kulit kepala Anda dan mengatasi rambut rontok dengan baik. Aplikasikan gel lidah buaya secara menyeluruh pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat sesekali, diamkan 15 menit dan bersihkan.

Pelajari yoga

Beberapa posisi dan gerakan yoga, seperti headstand dan gerakan tikungan ke depan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah menuju kulit kepala dan memungkinkan terjadinya peningkatan pertumbuhan rambut. Menurut sebuah buku “The Sivanada Companion to Meditation” yoga tidak hanya seperangkat meditasi, namun juga baik untuk menghilangkan stres dan menurunkan tensi darah, yang mana keduanya merupakan penyebab rambut rontok.

Menggunakan ginko biloba

Obat penumbuh rambut tradisional yang ini juga dikenal dapat menghitamkan rambut secara alami, adalah ginko biloba yang kaya akan kandungan alami yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan menyehatkan kulit kepala. Anda dapat mengkonsumsi suplemen ginko biloba atau dengan menggunakan ginko biloba murni, ektrak ginko biloba murni yang dioleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut akan membantu menumbuhkan rambut dengan lebih cepat, sayangnya tidak semua orang dianjurkan untuk melakukan tips ini, disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan ginko biloba.

Mengatasi rambut yang menipis karena rontok memerlukan cara yang tepat, salah satu cara yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut adalah dengan menggunakan dan mengaplikasikan obat penumbuh rambut tradisional yang mana dapat Anda dapatkan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *