3 Resep Makanan Untuk yang Diet

Semakin bertambahnya usia, semakin banyak perhatian yang harus anda curahkan. Begitu juga dengan makanan yang anda konsumsi, harus benar-benar dipilih. Apalagi jika anda melakukan diet, tentu lebih selektif dalam memilih makanan. Banyak resep mengenai makanan untuk yang diet yang bisa anda buat di rumah. Umumnya resep makanan tersebut didominasi sayuran dan buah, meski beberapa menu daging juga ada, namun tentu daging yang rendah lemak. Biasanya  daging yang boleh dikonsumsi yaitu salmon dan berbagai jenis ikan, karena lemak di dalamnya lebih mudah dicerna, selain itu juga kandungan berbagai mineral dan vitamin di dalam daging ikan dapat menunjung aktivitas anda sehari-hari.

makanan untuk yang diet

Dibawah ini ada 3 resep makanan untuk yang diet yang bisa anda coba di rumah. Ketiga resep ini bisa anda racik untuk santapan anda selama sehari. Setiap resep telah disesuaikan agar tepat dikonsumsi dan memenuhi kebutuhan energi anda setiap saatnya. Yang pertama yaitu resep omelet brokoli roti gandum. Resep ini sangat mudah dibuat terutama bagi anda yang harus pergi ke kantor ataupun mengantarkan anak anda ke sekolah. Bahan utamanya adalah brokoli hijau sebanyak 1 cangkir. Sebelum anda rebus, brokoli tersebut anda potong menjadi ukuran kecil. Tunggu hingga benar-benar matang sebelum anda angkat. Bahan selanjutnya 2 butir telur dan roti gandum, serta garam secukupnya. Cara memasaknya kocok telur dalam wadah, anda bisa menambahkan garam agar lebih terasa ataupun bawang putih dan bawang merah sesuai selera. Setelah itu  masukan brokoli yang telah anda siapkan. Panaskan wajan dengan sedikit mentega atau juga bisa dengan menggunakan minyak goreng. Tuangkan adonan telur anda, masak hingga matang kemudian sajikan bersama dengan roti gandum di meja makan. Resep omelet brokoli dengan roti gandum siap anda santap.

Untuk selanjutnya adalah resep makan siang. Berbeda dengan resep makanan untuk yang diet pagi, menu makan siang anda harus menyokong kebutuhan energi untuk beraktivitas. Karena itu anda bisa mencoba membuat menu salmon dengan saus nanas. Selain bergizi, menu ini menunjang kebutuhan energi anda.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat makanan untuk yang diet ini yaitu bawang putih sebanyak 3 siung, haluskan. 2 ruas jahe bisa anda geprak atau haluskan, 2 sdm kecap manis serta cabai secukupnya, setengah sendok teh saus tiram, ikan salmon fillet yang anda lumuri dengan kecap dan perasan jeruk nipis, nanas, margarin, gula putih dan garam secukupnya. Cara membuatnya siapkan bumbu dari bawang putih, jahe, saus tiram, kecap manis. Panggang salmon fillet sembari melumurinya dengan bumbu. Siapkan saus nanas dengan mencampur nanas, cabe rawit sesuai selera, garam, dan gula serta sedikit jeruk nipis. Salmon saus nanas siap disajikan.

Terakhir adalah menu makan malam. Menu makan malam jauh lebih sederhana, dan lebih banyak menggunakan sayuran dibanding dengan siang hari. Anda bisa membuat salad sebagai teman santap malam anda. Bahan yang dibutuhkan mayonaise, saus tomat, merica bubuk air jeruk nipis, susu kental manis. Untuk sayuran, pilih sayuran favorit anda, potong dadu atau memanjang, anda bisa menggunakan timun, tomat, selada, paprika. Blender bahan-bahan sebagai topping sayuran, kemudian diamkan dalam lemari es. Menu salad,  makanan untuk yang diet siap disantap. Anda tinggal menyiramkan saus mayonaise yang telah disimpan di lemari es di atas sayuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *